UMMATPOS.COM
Kabar Ummat Terdepan

Besok, Polda Metro Jaya Kembali Periksa Sejumlah Penyidik KPK

JAKARTA (UMMAT Pos) — Merespon laporan Direktur Penyidik (Dirdik) KPK, Brigjen Aris Budiman, Polda Metro Jaya dikabarkan kembali akan memeriksa sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemeriksaan terkait laporan pencemaran nama baik lewat surat eletronik dengan terlapor penyidik senior KPK Novel Baswedan tersebut akan digelar besok.

“Nanti kita akan panggil kembali dari penyidik KPK ya. Hari Rabu ya,” kata Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes, Adi Deriyan Jayamarta, kepada wartawan, Senin (12/9).

Rabu besok pihaknya akan memanggil setidaknya lima orang penyidik KPK. Saat dipertegas apakah pihaknya juga akan memanggil para komisioner KPK, dia menepis.

“Belum perlu (pemanggilan komisioner KPK). Kita lihat saja dulu dari keterangan saksi-saksi. Kalau cukup ya tidak perlu,” pungkasnya.

Dalam laporannya, Aris menjelaskan dirinya telah dikirimi surat elektronik (surel) dari Novel. Diduga, surel itu dikirimkan Novel kepadanya tanggal 14 Februari 2014. Email tersebut juga dikirim ke internal KPK, dan diduga dilakukan secara sengaja. [fm/rmol]

PILIHAN REDAKSI