UMMATPOS.COM
Kabar Ummat Terdepan

Innalillah, Kapal pengungsi Rohingya tenggelam dekat Bangladesh, dua meninggal

DHAKA, BANGLADESH (UMMAT Pos) — Sebuah kapal trawler yang mengangkut pengungsi Muslim Rohingya dari Myanmar terbalik saat melintasi Sungai Naf di perbatasan Bangladesh, Selasa, dan mengakibatkan korban jiwa dua anak-anak.

“Sebuah kapal pengangkut tenggelam ketika akan memasuki wilayah perairan Bangladesh. Jumlah penumpang 18 orang, sementara 11 orang masih belum ditemukan,” kata seorang pejabat pemerintah daerah, Fazlul Haque, seperti dilansir oleh harian Bangladesh Prothom Alo.

Dilansir Kantor Berita Turki, Anadolu Agency yang mengutip laporan seorang anggota administrasi daerah, Minuddin, bahwa warga lokal memberi tahu kepolisian mengenai dua jasad yang mengapung di Sungai Naf. Jasad dua anak-anak Rohingya tersebut kemudian dievakuasi oleh kepolisian.

Dari 29 Agustus hingga 11 September, sebanyak 20 kapal terbalik dan 96 jasad telah ditemukan, dan 53 di antaranya adalah anak-anak, kata sebuah surat kabar.

Sementara menurut catatan PBB, sejak 25 Agustus, lebih dari 370.000 Rohingya telah menyeberang dari Rakhine, Myanmar, ke Bangladesh.

Pengungsi Rohingya melarikan diri dari operasi militer yang dilaksanakan oleh pasukan keamanan dan umat Buddha yang membunuh, menjarah, dan membakar desa-desa Rohingya.

Menurut pemerintah Bangladesh, sekitar 3.000 Rohingya tewas dalam operasi militer tersebut.

Sumber: Anadolu Agency

PILIHAN REDAKSI